Rig penambangan crypto Nvidia RTX 3080 ini dibangun menjadi BMW ‘hanya untuk mengganggu para gamer’

Nvidia GeForce RTX 3080 adalah monster mutlak dari kartu grafis, dan sesuatu yang banyak dari kita telah mati-matian berusaha untuk memainkan game PC terbaik. Namun, tampaknya para troll dengan senang hati memberi garam pada luka-luka itu, karena penambang crypto yang mapan telah menciptakan ladang penambangan portabel di bagasi BMW i8 menggunakan enam GPU RTX 3080.

Masalah stok telah mengganggu peluncuran seri RTX 3000 bertenaga Ampere Nvidia, dengan permintaan tinggi dan bot membeli stok untuk dijual kembali secara online dengan harga yang meningkat. Penambang Crypto juga sebagian bertanggung jawab atas kekurangan perangkat keras game PC generasi berikutnya, dan beberapa benar-benar membuat nama untuk diri mereka sendiri.

Beberapa dari Anda mungkin ingat Simon Byrne sebagai orang yang menciptakan rig penambangan besar dengan 78 PNY RTX 3080s (Anda dapat melihat sendiri monster ini di Techarp (terbuka di tab baru)), yaitu 78 RTX 3080 lebih banyak daripada yang bisa didapatkan kebanyakan orang saat ini. Itu antara $ 54.522 (harga eceran) dan $ 93.522 (perkiraan biaya setelah situs-situs hit saham yang meningkat seperti eBay) senilai perangkat keras.

penambangan komputer

(Kredit gambar: Simon Byrne)

Perangkat Keras Tom (terbuka di tab baru) menghubungi Byrne untuk memverifikasi bahwa gambar rig penambangan BMW adalah real deal, yang tidak hanya mendapat konfirmasi bahwa sistem tersebut dibuat sendiri, tetapi juga dibuat “hanya untuk mengganggu para gamer”. Byrne juga tampaknya tidak menambang untuk investasi, atau karena tertarik pada uang itu sendiri.

Ketertarikannya pada crypto tampak lebih terfokus pada masyarakat, meskipun diduga membangun rig penambangan BMW-nya hanya untuk tujuan menjebak komunitas game, dia menyampaikan pendapatnya kepada Toms Hardware bahwa “Cryptocurrency bersumber terbuka & terdesentralisasi. Tidak dapat dipercaya, dan tidak ada bukan campur tangan dari pihak ketiga. Tidak ada yang memiliki atau mengendalikannya, dan tidak memiliki badan pengatur. Crypto mungkin didorong oleh kode, tetapi didorong oleh komunitas yang bersemangat, altruistik, bersumber terbuka… Saya bukan di Crypto untuk menghasilkan uang dengan cepat, tetapi saya akan mengambil bonusnya; saya di dalamnya karena ini adalah visi dunia utopis di mana layanan diperoleh melalui hubungan sukarela.”

Pengemudi dan penggerak kereta