Industri Seluler Langsung: Januari 2021

Menyegarkan

(Kredit gambar: Pixabay)

NYSE menghapus operator seluler China teratas

New York Stock Exchange (NYSE) telah memulai proses delisting tiga operator seluler utama China (terbuka di tab baru) mengikuti perintah eksekutif AS. Pencatatan tersebut sebagian besar bersifat simbolis mengingat saham ketiganya juga diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong dan perusahaan-perusahaan AS diyakini hanya memiliki saham kecil.

Namun, langkah tersebut telah membuat marah Beijing, yang sekali lagi menuduh Washington bertindak secara politis daripada demi kepentingan keamanan nasional.

Layanan streaming

(Kredit gambar: Masa Depan)

Penggunaan broadband Inggris berlipat ganda pada tahun 2020

Penggunaan broadband Inggris meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2020 (terbuka di tab baru)karena dampak pandemi virus corona mempercepat tren peningkatan konsumsi jangka panjang.

Openreach mengatakan jaringannya mentransmisikan lebih dari 50.000 petabyte (PB) selama 12 bulan terakhir dibandingkan dengan 22.000 PB yang dihasilkan pada 2019. Rekor harian dipecahkan 15 kali selama setahun terakhir dan rata-rata rumah tangga fiber mengonsumsi 3.000 GB – atau 9 GB setiap satu hari.

(Kredit gambar: Pixabay)

NYSE membalikkan rencana untuk menghapus operator seluler China

New York Stock Exchange (NYSE) telah membatalkan rencana untuk menghapuskan tiga operator seluler utama China.

“Mengingat konsultasi lebih lanjut dengan otoritas pengatur yang relevan … itu [NYSE] mengumumkan hari ini bahwa [it] tidak lagi berniat untuk bergerak maju dengan tindakan delisting,” katanya.

sekolah di rumah

(Kredit gambar: Shutterstock)

Operator seluler Inggris didesak untuk menghapus biaya data untuk pembelajaran online

Ada panggilan untuk broadband Inggris dan operator seluler untuk aplikasi pendidikan dan situs web ‘tarif nol’ sebagai bagian dari paket tindakan yang luas untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Beberapa rumah tangga kurang mampu tidak memiliki koneksi broadband khusus atau laptop dan mengakses Internet melalui telepon seluler bayar sesuai pemakaian.

Cristiano Amon CEO Qualcomm

(Kredit gambar: Qualcomm)

Qualcomm menunjuk Cristiano Amon sebagai CEO

Qualcomm telah memilih Cristiano Amon untuk menggantikan Steve Mollenkopf yang pensiun dalam penunjukan yang mencerminkan semakin pentingnya 5G.

Mollenkopf akan mengundurkan diri pada Juni setelah 26 tahun bersama perusahaan, pertama sebagai insinyur dan terakhir sebagai CEO sejak Maret 2014.

Toko eceran langit

(Kredit gambar: Langit)

Jeremy Darroch mundur sebagai CEO Sky

CEO Sky lama Jeremy Darroch meninggalkan Sky setelah 13 tahun dan akan digantikan oleh Dana Strong, presiden layanan konsumen di Comcast Cable.

Comcast adalah perusahaan induk Sky yang telah memenangkan perang penawaran senilai £30 miliar untuk perusahaan tersebut pada tahun 2018.

Ericsson

(Kredit gambar: Ericsson)

Ericsson menunjuk eksekutif BT sebagai CEO Inggris & Irlandia yang baru

Katherine Ainley akan bergabung dengan Ericsson sebagai CEO Inggris & Irlandia yang baru mulai Februari. Ainley telah berada di BT sejak 2007 dan terakhir menjabat sebagai Managing Director of Ventures in Enterprise. Dia akan memimpin ambisi Ericsson untuk mempercepat penerapan 5G dan memutakhirkan 20.000 situs jaringan di Inggris pada tahun 2024.

bunga aster

(Kredit gambar: Grup Daisy)

Daisy Group Memisahkan DWS

Daisy Group akan memisahkan bisnis saluran Digital Wholesale Solutions (DWS) menyusul investasi dari perusahaan ekuitas swasta Inflexion.

Inflexion dikatakan telah mengakuisisi saham minoritas “signifikan” di DWS yang menilai bisnis tersebut sebesar £1 miliar dan demerger dipandang sebagai langkah terakhir dalam pembagian kedua perusahaan.

Tiang di Strathconon

(Kredit gambar: WHP Telecom)

Vodafone menambahkan Inggris ke perusahaan menara Eropanya

Vodafone dan O2 telah menyetujui kesepakatan untuk mengkomersialkan infrastruktur seluler bersama mereka di Inggris, dengan anak perusahaan Vantage Towers sebelumnya menambahkan menara ke portofolio Eropa.

Operator yang berbasis di Newbury memisahkan aset menara Eropanya menjadi entitas terpisah pada 2019, dengan tujuan menyediakan layanan infrastruktur kepada pihak ketiga dan menarik investasi dari luar. Pengaturan ini mengecualikan Inggris, di mana Vodafone telah berbagi menara seluler dengan O2 sejak 2012.

EE

(Kredit gambar: EE)

BT menyiapkan unit digital baru untuk membantu mendorong transformasi

BT mengatakan unit digital baru dan perombakan tim manajemen teknologinya akan mempercepat transformasinya sendiri dan memungkinkan terciptanya produk, platform, dan layanan inovatif dan berbasis data.

Unit ‘BT Digital’ akan dipimpin oleh mantan Bharti Airtel Group CIO Harmeen Mehta, yang akan melapor kepada CEO Philip Jansen sebagai Chief Digital and Innovation Officer. Howard Watson akan terus fokus pada inovasi jaringan sebagai CTO tetapi Chief Strategy and Transformation Officer Mike Sherman akan pergi setelah tiga tahun.

jaringan

(Kredit gambar: Vodafone)

Telefonica menjual aset menara Eropa dan Amerika Latin

Telefonica telah menjadi perusahaan telekomunikasi Eropa terbaru yang memanfaatkan kepentingan pihak ketiga untuk infrastruktur seluler dan menyetujui kesepakatan untuk menjual tiang Eropa dan Amerika Latinnya ke American Tower Company (ATC).

Penjualan anak perusahaan Telxius senilai €7,7 miliar mencakup 30.772 tiang di seluruh Argentina, Brasil, Cile, Jerman, Peru, dan Spanyol tetapi tidak di Inggris Raya di mana tiang O2 dibagi dengan O2 sebagai bagian dari usaha patungan Cornerstone.

Marc Allera

(Kredit gambar: Penghargaan Masa Depan/Industri Seluler)

EE meragukan klaim cakupan 5G yang ‘berlebihan’ dari saingannya

CEO EE Marc Allera telah menyarankan para pesaingnya di Inggris membuat klaim berlebihan tentang layanan 5G mereka – yang merugikan konsumen.

Sebagian besar analisis menunjukkan bahwa EE menawarkan ketersediaan dan kecepatan terbesar dari semua operator 5G saat ini. Tetapi kurangnya sistem pengujian standar berarti operator lain bebas untuk selektif tentang kriteria apa yang mereka klaim memiliki jangkauan atau layanan ‘terbaik’.

gerak Blackberry

(Kredit gambar: Masa Depan)

BlackBerry menjual paten smartphone ke Huawei

BlackBerry telah menjual 90 paten terkait teknologi smartphone ke Huawei sebagai bagian dari mundurnya perusahaan Kanada itu dari bisnis ponsel.

Beberapa paten mencerminkan inovasi utama yang dikembangkan oleh perusahaan selama masa kejayaannya seperti penyajian teks dan gambar pada perangkat tergantung pada orientasi fisiknya dan geotagging foto.

Perawan Media

(Kredit gambar: Virgin Media)

Virgin Media meluncurkan skema tukar tambah smartphone

Virgin Media telah menjadi operator terbaru yang menawarkan kesempatan kepada pelanggan untuk menukar ponsel cerdas mereka yang sudah ada dengan imbalan uang dari handset baru.

Perusahaan telah mencoba membuat prosesnya sesederhana mungkin, bermitra dengan Brightstar. Setiap pelanggan tarif ‘Freestyle’ yang memisahkan biaya handset dan airtime dan mengajukan peningkatan, asalkan mereka setuju untuk menandatangani kontrak baru 24 bulan atau 36 bulan.

Telepon rumah

(Kredit gambar: Pixabay)

BT menghadapi gugatan £ 600 juta untuk pelanggan yang hanya menggunakan telepon rumah ‘berlebihan’

BT berencana untuk “membela diri dengan kuat” terhadap gugatan class action yang menuduh perusahaan tidak memberikan kompensasi yang memadai kepada pelanggan yang ditagih berlebihan untuk layanan telepon rumah selama periode delapan tahun.

Menanggapi temuan investigasi Ofcom pada tahun 2017, BT menurunkan harga sebesar £7 per bulan. Namun, konsultan telekomunikasi Justin Le Patourel dan pendiri Collective Action on Landlines (CALL) percaya bahwa solusi ini tidak cukup.

Huawei

(Kredit gambar: Masa Depan)

Perusahaan AS melihat lisensi Huawei ‘dicabut’

Kampanye Donald Trump melawan Huawei tampaknya berlanjut hingga hari-hari terakhir pemerintahannya. Laporan menyarankan lisensi yang memungkinkan perusahaan AS untuk bekerja dengan vendor China telah dicabut, sementara aplikasi yang tertunda telah ditolak.

Huawei telah masuk dalam daftar ‘non-entitas’ AS sejak 2019, status yang mencegah perusahaan AS berbisnis dengannya tanpa lisensi. Ini telah membatasi aksesnya ke teknologi utama seperti aplikasi Google dan komponen buatan AS.

Tiang di Strathconon

(Kredit gambar: WHP Telecom)

Raksasa seluler Eropa bekerja sama untuk mendorong OpenRAN

Deutsche Telekom, Orange, Telefonica, dan Vodafone telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang menguraikan komitmen mereka untuk membuat kerangka kerja untuk penciptaan ekosistem RAN Terbuka Eropa.

Dengan bekerja sama, keempat kelompok berharap dapat menstimulasi pasar dan juga mendorong dukungan dari pemerintah Eropa dan UE. Secara khusus, mereka ingin pemerintah membantu mendanai pengembangan R&D dan pengujian serta memberi insentif pada keragaman rantai pasokan dengan menurunkan hambatan untuk masuk.

Jalan EE 4G

(Kredit gambar: EE)

EE kembali menjadi operator 5G Inggris dengan kinerja terbaik

RootMetrics sekali lagi menemukan EE sebagai jaringan dengan kinerja terbaik di 16 kota besar, dengan operator milik BT menjadi yang teratas di setiap tolok ukur yang diuji.

Itu adalah pemenang langsung dari keseluruhan, keandalan, teks, kecepatan, data, dan panggilan dan berbagi penghargaan aksesibilitas dengan Vodafone. Vodafone sendiri memantapkan posisi nomor duanya, di depan Three dan O2.

rumah Pintar

(Kredit gambar: Shutterstock)

Comms 365 menawarkan Konektivitas IoT sebagai Layanan

Comms 365 meluncurkan portofolio IoT khusus, yang menggabungkan NB-IoT, LTE-M, LoRaWAN, SigFox, 4G, 5G. Perusahaan mengatakan ini adalah Inggris pertama yang melakukan ini, dan percaya IoT-CaaS akan memenuhi permintaan pasar untuk konektivitas perusahaan.

jaringan

(Kredit gambar: Vodafone)

Deutsche Telekom dan Cellnex menggabungkan menara di Belanda

Deutsche Telekom telah menjadi operator Eropa terbaru yang memonetisasi infrastruktur pasifnya dengan bekerja sama dengan Cellnex. Perusahaan telekomunikasi Jerman telah mengalihkan bisnis menara Belandanya ke entitas baru dengan pembayaran €250 juta dan 38% saham. Cellnex telah berkomitmen €200 juta dalam bentuk modal untuk usaha tersebut dan akan menguasai 62%.

balon O2

(Kredit gambar: SM)

CMA menyuarakan keprihatinan atas merger O2-Virgin Media

Otoritas Komisi dan Pasar Inggris (CMA) telah menyatakan keprihatinannya bahwa harga dapat naik sebagai akibat dari berkurangnya persaingan usaha patungan senilai £31 miliar yang diusulkan antara Virgin Media dan O2.

Secara khusus, CMA mengkhawatirkan dampak entitas gabungan di pasar grosir. Jaringan seluler O2 digunakan untuk menggerakkan layanan yang disediakan oleh sejumlah Operator Jaringan Virtual Seluler (MVNO), termasuk Sky Mobile. Sedangkan Virgin Media merupakan penyedia layanan backhaul ke operator seluler terbesar kedua setelah Openreach.

Perawan Media

(Kredit gambar: Virgin Media)

Virgin Media meluncurkan 5G

Virgin Media telah meluncurkan layanan seluler 5G-nya, menggunakan jaringan Vodafone untuk memberikan kecepatan rata-rata 176,2Mbps – empat setengah kali kecepatan bit yang diberikan oleh penawaran 4G sebelumnya – di 100 kota besar dan kecil di seluruh Inggris Raya.

Raksasa kabel tidak akan membebankan biaya premium kepada pelanggan untuk mengakses 5G dan membuat layanan ini tersedia dalam berbagai paket bayar bulanan dan hanya SIM.

5G

(Kredit gambar: Google)

Ofcom menunda lelang 5G Inggris hingga Maret

Lelang spektrum 5G yang akan datang akan ditunda sekali lagi karena virus corona.

Regulator Ofcom mengonfirmasi EE, O2, Three, dan Vodafone sebagai penawar yang memenuhi syarat awal bulan ini, tetapi memperingatkan kemungkinan penundaan terkait Covid lainnya. Lelang telah direncanakan untuk Musim Semi 2020 tetapi diundur hingga Januari karena pandemi.

Tiga

(Kredit gambar: Tiga)

Tiga untuk menyelesaikan perpindahan markas dari Maidenhead ke Reading

Tiga adalah memindahkan kantor pusatnya ke Reading, menggabungkan dua kantornya di Thames Valley menjadi satu lokasi. Bangunan seluas 117.000 kaki persegi ini masih dalam tahap konstruksi tetapi harus siap pada Q3 2021 dan karyawan akan didorong untuk bekerja secara fleksibel. Operator tersebut telah berbasis di Maidenhead terdekat sejak awal.