Driver GeForce terbaru menyebabkan masalah besar bagi sebagian pengguna – berikut cara memperbaikinya

Pembaruan driver GeForce pertama tahun 2021 dirilis pada awal Januari dengan janji memperbaiki masalah yang telah mengganggu banyak GPU Nvidia (unit pemrosesan grafis).

Namun, meskipun mencatat beberapa masalah terbuka saat rilis, daftar perangkat lunak dan game yang dipengaruhi oleh driver GeForce 461.09 terus bertambah panjang, dengan pembaruan membuat program sama sekali tidak dapat digunakan untuk beberapa orang.

Dari crash game, gagap grafis atau kedipan, dan penurunan besar dalam frame rate, driver siap game GeForce 461.09 telah menyebabkan sejumlah masalah bagi pengguna perangkat keras Nvidia. Rantai besar keluhan telah terbentuk di utas umpan balik resmi (terbuka di tab baru) untuk pengemudi, banyak di antaranya tampaknya tidak memiliki resolusi saat ini.

Pembaruan driver tidak pernah dimaksudkan sebagai solusi untuk semua perbaikan, dan banyak tambalan dapat menyebabkan masalah baru terjadi. Kami menyarankan untuk melewatkan pembaruan ini jika saat ini Anda tidak mengalami masalah apa pun dengan GPU Nvidia Anda, karena driver ini adalah salah satu pembaruan Nvidia langka yang bukan merupakan instalasi wajib.

Ini juga tidak berarti bahwa driver terbaru rusak untuk semua orang, jadi jika Anda mengalami masalah yang tercantum dalam catatan rilis asli (terbuka di tab baru) maka Anda dapat mengunduh pembaruan 461.09 sendiri di situs Nvidia (terbuka di tab baru).

Driver Siap Game Nvidia GeForce baru biasanya keluar sebulan sekali, meskipun kadang-kadang bisa bertepatan dengan peluncuran game baru yang populer sehingga pembaruan yang disertakan mengoptimalkan kinerja tertentu. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembaruan driver Nvidia (dan mengapa Anda biasanya tidak mengabaikannya), buka panduan kami untuk memperbarui perangkat keras GeForce Anda. (terbuka di tab baru)

Driver Nvidia GeForce

Sejumlah kecil masalah didokumentasikan di Forum Nvidia (Kredit gambar: Forum Nvidia)

Jadi apa yang dapat Anda lakukan?