Benchmark GPU laptop GeForce RTX 3000 sudah mulai bermunculan

Nvidia mengumumkan GPU laptop seri GeForce RTX 30, perangkat keras game mobile generasi berikutnya untuk mendukung laptop gaming ray tracing, selama keynote CES 2021. Tiga SKU seri RTX 30 terungkap: RTX 3080, RTX 3070, dan RTX 3060, masing-masing menjanjikan tingkat output grafis yang berbeda.

Laptop yang menggunakan kartu grafis berbasis Ampere ini tidak akan dijual hingga Februari 2021, tetapi kami bisa mendapatkan wawasan tentang kinerja yang diharapkan berkat beberapa hasil benchmark yang muncul di media sosial.

Lihat lebih banyak

Seperti semua kebocoran pembandingan, informasi ini bersifat spekulatif dan kami tidak akan dapat mengonfirmasi apakah skor tersebut benar-benar mencerminkan kemampuan GPU seluler sampai kami dapat menguji perangkat kerasnya sendiri. Asumsinya selama ini reviewer atau influencer telah menerima beberapa laptop gaming yang saat ini belum dirilis dan membocorkan skor benchmark melalui koneksi mereka.

Pengguna Twitter @harukaze5719 memberikan dua hasil bocoran untuk GPU laptop RTX 3060, mencetak poin 7852 dan 8843 di Time Spy. Perbedaan skor tidak diklarifikasi, meskipun ini bisa terjadi pada dua perangkat berbeda yang menggunakan Max-P (spesifikasi normal) atau Max-Q (daya terbatas untuk baterai yang lebih baik atau laptop yang lebih ramping). Notebook Check juga melaporkan bahwa Nvidia tidak akan menawarkan lini kartu grafis seluler Max-Q atau Max-P Ampere, jadi mungkin tidak ada cara yang jelas untuk mengetahui informasi ini di masa mendatang.

Ray melacak game AAA saat bepergian