Aplikasi webcam terbaik untuk ponsel Anda

Dengan begitu banyak dari kita sekarang bekerja dari rumah, tidak mengherankan jika webcam terbaik (terbuka di tab baru) menjadi semakin sulit untuk menemukan hari ini. Tentu, kamera buram yang terpasang di laptop Anda mungkin cukup, tetapi bagaimana jika Anda memerlukan kualitas gambar yang lebih tinggi dari itu? Atau bagaimana dengan mereka yang memilih untuk bekerja di komputer desktop yang kuat?

Daripada menunggu penurunan stok Logitech C920 terbaru atau salah satu webcam Logitech terbaik, opsi yang jauh lebih murah – dan berani kami katakan lebih baik – mungkin ada di tangan Anda saat Anda membaca ini. Ponsel modern dilengkapi dengan kamera yang secara besar-besaran dapat mengungguli webcam yang dibuat khusus dalam banyak hal, yang menjadikannya pilihan yang fantastis bagi siapa pun yang ingin menghemat uang, atau hanya memerlukan akses ke rekaman video online berkualitas tinggi.

Di bawah ini Anda akan menemukan semua yang Anda perlukan untuk menyambungkan dan melakukan panggilan dalam kualitas yang sangat tidak kabur, dan biasanya dengan frekuensi gambar tinggi untuk melakukan booting. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah jika Anda ingin menginstal salah satu perangkat lunak ini ke perangkat milik kantor, Anda mungkin perlu meminta izin dari departemen TI Anda. Jika Anda tidak menyukai penyiapan yang diperlukan, pastikan Anda terus memeriksa daftar webcam terbaik kami yang sering diperbarui pada tahun 2020 untuk ketersediaan stok dan harga di Inggris dan AS.

Perangkat keras yang Anda perlukan

Pertama, Anda akan membutuhkan sesuatu untuk memposisikan ponsel Anda. Amazon memiliki banyak pilihan dudukan tripod (terbuka di tab baru) yang dapat mengakomodasi berbagai ukuran ponsel, dan Anda dapat membeli dudukan sederhana dengan harga yang sangat murah. Ada juga opsi yang tersedia bagi mereka yang mungkin menginginkan tripod minimalis yang dapat dilipat untuk sering bepergian atau bahkan kontrol Bluetooth untuk siapa saja yang perlu mengontrol ponsel dari jarak jauh. Dalam keadaan darurat, Anda cukup menyandarkan ponsel ke meja atau buku, pastikan Anda berada dalam bingkai yang baik saat menguji rekaman.

Selanjutnya, Anda ingin memastikan ponsel Anda terhubung ke sumber daya saat merekam. Video dan streaming sangat menguras daya baterai perangkat, dan Anda tidak ingin terjebak di tengah rapat atau presentasi. Durasi masa pakai baterai yang sebenarnya akan bergantung pada model ponsel Anda, tetapi umumnya lebih baik bermain aman dan menyimpan stopkontak atau bank daya di dekat Anda.

Jika Anda senang bergabung dengan rapat melalui perangkat seluler, Anda dapat keluar dari sini dan segera memulai penyiapan. Sebagian besar perangkat lunak rapat saat ini seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet memiliki aplikasi untuk Android dan iOS, artinya jika Anda dilengkapi dengan headphone yang terhubung langsung atau melalui Bluetooth melalui ponsel Anda, maka Anda cukup memasukkan panggilan melalui ponsel Anda. tanpa perlu terhubung ke komputer.

Kelemahan dari hal ini adalah jika Anda perlu mengirimkan tautan atau membuka file terkirim, Anda terpaksa melakukannya melalui ponsel, membuat pilihan yang tidak efektif untuk siswa, guru, atau bahkan rapat bisnis yang panjang. Namun, jika Anda hanya memerlukan cara bebas genggam untuk menelepon keluarga dan teman, ini adalah cara yang bagus untuk mengatur pertemuan keluarga online Anda tanpa dinilai dari sudut Anda memegang ponsel selama panggilan.

Cara menggunakan ponsel Anda sebagai webcam

(Kredit gambar: Corsair)

Perangkat lunak yang Anda perlukan

Ada dua aplikasi utama yang kami rekomendasikan saat menggunakan ponsel Anda sebagai webcam: EpocCam dan DroidCam. Keduanya memiliki kelebihan tergantung pada ponsel dan komputer apa yang akan Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan komputer Windows atau Linux maka DroidCam memiliki banyak fitur gratis dan mendukung perangkat Android dan iOS. Kami menyarankan bahwa jika Anda akan sering menggunakan ponsel sebagai webcam, bayar $5 (sekitar £3,70, AU$7) untuk meningkatkan ke DroidCamX untuk menyingkirkan iklan spanduk dan sertakan beberapa fitur kualitas hidup seperti frekuensi gambar yang lebih tinggi . Opsi gratisnya sangat besar, jadi ini tentu saja bukan persyaratan untuk penggunaan yang jarang.

Untuk menyiapkannya, Anda memerlukan dua perangkat lunak: aplikasi Android DroidCam (terbuka di tab baru)dan klien desktop dari Dev47Apps (terbuka di tab baru). Setelah keduanya diinstal ke perangkat masing-masing, pastikan ponsel dan komputer menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama. Aplikasi DroidCam Android harus mencantumkan alamat IP Anda agar Anda dapat masuk ke rekanan desktop dan menghubungkan kedua aplikasi.

Jika Anda memiliki mikrofon desktop, pastikan Anda tidak mencentang kotak audio pada saat penyiapan ini, atau audio seluler Anda akan digunakan sebagai webcam rapat Anda. Sejujurnya, menggunakan mikrofon eksternal apa pun akan memberikan kualitas audio yang lebih baik daripada ponsel sehingga menggunakan mikrofon internal seperti yang terlihat di banyak headset saat ini, atau bahkan mikrofon desktop akan menjadi peningkatan. Ini dapat diatur dalam pengaturan rapat program pilihan Anda.

Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda setelah ini, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah tersebut Anda harus memiliki webcam operasional untuk panggilan Anda. Sayangnya, klien desktop untuk Droidcam yang diperlukan untuk digunakan saat ini tidak tersedia untuk macOS, yang mengarahkan kami ke opsi kedua untuk pengguna Mac.

Cara menggunakan ponsel Anda sebagai webcam

(Kredit gambar: Corsair)

EpocCam (terbuka di tab baru) dibeli oleh Corsair pada Oktober 2020, yang berarti pengoptimalan di masa mendatang untuk bekerja dengan merek lain milik Corsair seperti Elgato (penyedia peralatan streaming dan perekaman web spesialis). EpocCam akan berfungsi di perangkat Mac dan Windows dan memiliki unduhan gratis dan opsi untuk membeli perangkat lunak EpocCam Pro seharga $7,99 (sekitar £6, AU$11).